Bagaimana Saya Harus Memilih Teleskop

Teleskop dikategorikan dalam tiga kategori tergantung pada optik yang digunakan.

Q. Apa itu Teleskop Teleskop? Yang mana yang harus saya beli?

Mount base di mana OTA (perakitan tabung optik) diperbaiki. Pada dasarnya ada dua jenis Mount

Dudukan Dobsonian pada dasarnya adalah dudukan Altazimuth.

GoTo atau Komputerisasi dapat menjadi Altazimuth dan Equatorial.

Semua dudukan di atas dapat dikontrol secara manual yang disebut Mount Manual, melalui motor yang disebut Mount Bermotor dan komputerisasi yang disebut GoTo Mount.

Q. Apa itu Tripod?

Tripod: Tripod adalah tribun tempat tunggangan dipasang. Dengan demikian Tripod mendukung tunggangan dan teleskop / OTA. Tripod memiliki berbagai jenis. Ringan atau berat, Aluminium atau Stainless Steel.

Q. Bagaimana cara mengkonfigurasi / membeli kombinasi yang tepat?

Ada empat elemen dasar teleskop:

OTA: OTA disebut Majelis Tabung Optik dan berisi bagian Optik dari teleskop. Ini adalah bagian utama yang Anda amati benda surgawi. Disarankan untuk memiliki Otor Refraktor Kecil dan memiliki 6-8 “Reflektor OTA tergantung pada anggaran Anda. Anda dapat menyesuaikan OTA ini di Bukit Anda dengan bantuan Tube Rings dan piring pas. Refrraktor dapat digunakan untuk pengamatan Planet dan Astrophotography dan dapat juga digunakan sebagai ruang lingkup pemandu yang melakukan Astrophotography.

Mount: Mount adalah bagian dari teleskop yang memegang OTA dan tabung terpasang ke Mount, sehingga gerakan yang diinginkan dapat dicapai. Memilih Mount Anda sangat penting. Sebuah Altazimuth mount tidak dapat digunakan untuk pelacakan dan astrophotography, jadi disarankan untuk memilih Equatorial Mount, kemudian tergantung pada anggaran Anda pergi untuk Pelacakan Manual, Pelacakan Bermotor atau pelacakan GoTo. Atleast Motorized Tracking Mounts direkomendasikan untuk AstroPhotography.

Potongan Mata: Eyepieces adalah instrumen optik yang digunakan untuk melihat Objek jauh di luar angkasa. Ini menyediakan Pembesaran tergantung pada Panjang fokus dari OTA. Eyepieces Plossal dari semua rentang dianjurkan. The Eyepieces tersedia mulai dari 4mm, 6mm, 10mm, 12mm, 15mm, 20mm, 25mm, 30mm, dan 40mm. Lain bijaksana kisaran moderat dapat diperoleh .Eyepieces datang dengan dua diameter luar standar: 1,25 “dan 2”. Teleskop dengan fokus yang tidak sesuai dengan ukuran ini harus dihindari, karena Anda mungkin tidak dapat membeli eyepieces terpisah yang kompatibel dengan teleskop Anda.

P. Perangkat apa yang digunakan untuk collimation?

Laser Collimator:

Kolimasi adalah penyesuaian posisi dan orientasi elemen optik dalam teleskop untuk mencapai kinerja optimal. Kolimasi yang buruk adalah pembunuh teleskop nomor satu. Banyak orang terintimidasi oleh prospek pengkoleksian teleskop mereka dan akibatnya tidak akan mencobanya. Akibatnya banyak teleskop, dengan optik yang baik, yang dibiarkan beroperasi di bawah kemampuan optik sebenarnya. Kolimator laser sejauh ini merupakan teknik dan alat termudah untuk memadukan teleskop menggunakan laser merah.

cheshire collimation Sepotong Mata:

Lensa mata kollimatif ini adalah kombinasi dari tabung penglihatan dan lensa mata Cheshire. Bidang pandang sempit dan garis bidik penglihatan tabung memberikan referensi yang memusat untuk elemen optik teleskop. Lensa mata Cheshire memiliki sarana untuk memberikan penerangan ke wajah target (ditetapkan pada 45 derajat ke lubang yang mengiluminasi) yang akan digunakan untuk menyelaraskan cermin utama.

Q. Apa itu Pointer laser dan bagaimana itu digunakan.

A Laser Pointer paling sering digunakan untuk memproyeksikan titik cahaya untuk menyoroti item yang menarik selama presentasi. Kebanyakan laser pointer memiliki daya yang cukup rendah sehingga sinar yang diproyeksikan menghadirkan bahaya minimal terhadap mata untuk paparan insidental. Sinar cahaya tidak dengan sendirinya terlihat dari samping, tetapi hanya oleh cahaya yang tersebar oleh partikel debu; lebar kecil balok dan daya rendah dari laser pointer khas membuat sinar itu sendiri tidak terlihat di atmosfer yang cukup bersih, menunjukkan titik cahaya ketika menimpa permukaan buram

Apa itu Spotting Scope dan di mana ia digunakan.

T. Saya seorang pemula. Bagaimana saya bisa belajar astronomi?

Itu selalu disarankan untuk bergabung dengan kelompok Astronomi Amatir di daerah Anda, di mana Anda dapat pergi dan belajar dasar-dasar Astronomi. Untuk alasan ini kami telah memulai Astronomica, Anda dapat bergabung dengan Astronomica dan terkena berbagai jenis peralatan dan bertemu orang-orang seperti Anda yang baru mengenal astronomi bersama dengan astronom terlatih.